Polsek Bendahara Lakukan Koordinasi dengan Pimpinan Dayah Darul Mu”ala Dan Tokoh Agama

Editor: Redaksi author photo

Tribratanewspolresacehtamiang.Net - Kapolsek  AKP Asrul Rinaldi melalui Unit Intelkam Polsek Bendahara melakukan Koordinasi dengan pimpinanan Dayah Darul Mu”ala dan tokoh Agama Tgk Hamdani, terkait dengan pernyataan Presiden Prancis Emanuel Macron tentang kebebasan pembuatan/pemasangan Karikatur Nabi Muhammad, SAW. bertempat di Desa Seneubok Aceh, Kecamatan Bendahara, Minggu ( 01/11/2020), Pukul 19.45 Wib.

Adapun hasil Koordinasi dan Pulbaket tersebut menurut Pimpinan Dayah dan Tgk Humadani  yaitu :
a. Pada dasarnya siapapun orang nya, apapun Manhaj dan majhab nya Pernyataan Presiden perancis tersebut benar menyingung umat islam diseluruh dunia tidak terkecuali kami di sini.

b. Secara pribadi saya mengecam keras terhadap pernyataan presiden Perancis tersebut namun secara global, Menyikapi hal tersebut saya selaku tokoh agama dan Pimpinan Dayah Darul Mu’ala tetap menjunjung dan mengikuti Ulil amri (pemimpin) baik pemimpin islam didunia maupun pemimpin kita di sini (Presiden).

c. Terkait banyak nya seruan untuk memboikot produk perancis seperti Aqua, Mizone, susu bayi, biskuit dan lain sebagainya kami mendukungnya selagi hal tersebut tidak merugikan pihak umat islam

d. Untuk aksi Demo atau unras kami tidak akan ikut pihak manapun,
karena dayah kami ini khusus untuk menimba ilmu agama jadi bisa dipastikan seandainya ada ajakan untuk berdemo turun kejalan, santri santri kami tidak akan ikut, adapun saya diberi amanah oleh pihak kelurga santri untuk mengajarkan ilmu agama bukan untuk berdemo, laginpula secara pribadi saya menilai demo tersebut lebih banyak mudharatnya daripada manfaat nya, Jelas Pimpinan Dayah (Humas/Polres Aceh Tamiang)

Share:
Komentar

Berita Terkini